Tutup Kepengurussan Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Terbitkan Buku

  • 30 Januari 2021
  • 03:16 WITA
  • Admin PMH
  • Berita

Di akhir kepengurusan, Senat Mahasiswa (Sema) UIN Alauddin Makassar menerbitkan buku dengan judul “Mengarungi Pandemi,” Sabtu (30/01/2021).

Buku ini hadir berawal dari Lomba Esai Nasional yang diadakan oleh Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kemudian disiasati untuk dijadikan sebuah buku agar dapat dibaca dan lebih bermanfaat untuk banyak orang. Beberapa tulisan terbaik dalam lomba itu menurut tim juri kemudian dikumpulkan untuk dicetak menjadi sebuah buku.

Ketua panitia lomba esai nasional, Muh Aksa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang ikut menyukseskan lomba esai nasional tersebut.

“Selaku pelaksana kegiatan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Rektor, Senat Mahasiswa, panitia dan kepada para sponsor yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Juga berharap agar dengan hadirnya buku ini ditangan para pembaca bisa menjadi gudang informasi, terlebih ‘solusi kebangsaan’ menghadapi krisis multi sektoral di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Muh Aksa.

Ketua Sema Fahri Badina Nur menyatakan sistem membuat untuk tetap berinovasi agar produktif di tengah maraknya wabah hingga diterbitkanlah buku ini.

‘’Arus deras perubahan sistem memaksa kami di senat untuk terus berinovasi agar tetap produktif ditengah pandemi, buku ini hadir sebagai bentuk karya akademis dari mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mengangkat tema utama pandemi yang sampai hari ini belum terselesaikan,’’ ulasnya.

Ia juga mengungkapkan buku yang dicetak sangatlah terbatas karena biaya yang terbatas pula dan bisa diakses melalui e-pustaka UIN Alauddin Makassar.

“Buku yang dicetak sangatlah terbatas karena biaya yang terbatas pula sehingga teman-teman dapat mengakses isi buku ini melalui e-pustaka UIN Alauddin Makassar. Buku ini juga sdh terdaftar pada Internasional Standard Book Number (ISBN),” tutupnya.