Fakultas Syariah dan Hukum Ramah Tamah Calon Wisudawan Sarjana Periode November 2023

  • 28 November 2023
  • 03:12 WITA
  • Admin PMH
  • Berita

Perbandingan Madzhab dan Hukum, Makassar - Fakultas Syariah dan Hukum menggelar acara Ramah Tamah calon wisudawan sarjana angkatan 101 periode November 2023 digelar di Hotel Remcy Panakkukang-Makassar, Selasa 28/11/2023.

Peserta yang hadir sebanyak 38 orang wisudawan alumni Fakultas Syariah dan Hukum yang terdiri dari enam Prodi yakni, prodi Hukum Keluarga Islam, Prodi Hukum Tatanegara, Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Ilmu Falak, dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Ramah tamah ini dihadiri oleh Pimpian Fakultas Syariah dan Hukum, Pimpinan Prodi-Prodi Fakultas Syariah dan Hukum, Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum, serta tamu undangan.

Dalam mengapresiasi seluruh lulusan terbaik FSH, Dr. Amiruddin Kuba, S.Ag., M. A, selaku Kepala Seksi Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Kemenag RI, mengajak serta menanti para lulusan terbaik untuk melanjutkan studi pada jenjang selanjutnya melalui program Beasiswa PMLD ( Programme Master Leading to Doctor).

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Dr. H. Abd Rauf Amin, Lc., M.A dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada orang tua dan wisudawan-wisudawati pada hari ini yang telah bekerjasama dengan baik bersama pihak Fakultas karena kita meyakini anak-anak kita yang wisuda hari ini sebenarnya adalah hasil kerjasama antara fakultas dengan orang tua sekalian. Tidak ada prestasi produk yang kita gapai tanpa sinergitas.

Beliau dalam sambutannya juga berpesan agar para lulusan terbaik serta seluruh wisudawan yang hadir mampu menjadi sarjana yang holistik yaitu sarjana yang sempurna, memiliki ilmu yang diimbangi dengan perilaku baik.

"Menjadi sarjan bukan hanya menjadikan dunian ini sebagai peluang tetapi juga pilihan. Sarjanperlu mengendalikan arogansinya, menjadi orang yang tawaduh karena kita bukan apa-apa tanpa jasa kedua orang tua. maka jadilah sarjana yang holistik ysng memiliki ilmu dengan diimbangi moral yang baik" Pungkasnya.