PEMILMA Fakultas Syariah dan Hukum 2020

  • 29 Desember 2020
  • 03:11 WITA
  • Admin PMH
  • Berita

PEMILMA Fakultas Syariah dan Hukum 2020

 

GOWA- Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) berhasil selenggarakan Pemilihan Mahasiswa (PEMILMA) yang berlangsung di Café Gut Unt Gud.

 

KetuaPanitia LPP, Windi Muliani mengungkapkan dari enam jurusan yang ada di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), terdapat empat calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terpilih secara aklamasi. 29/12/2020

 

Windi Muliani selaku Ketua Panitia LPP FAkultas Syariah dan Hukum (FSH) mengungkapkan bahwa ada empat calon Ketua HMJ yang terpilih secara aklamasi yaitu Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH), Ilmu Hukum (IH), Ilmu Falak (IF), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES). Sedangkan dua jurusan yang melakukan pemilihan adalah Hukum Tata Negara (HTN) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).

 

Adapun nama-nama formatur ketua HMJ yang terpilih secara aklamasi, Jurusan Pebandingan Mashab & Hukum Muh Arya Dwi Madaprama, Jurusan Ilmu Hukum Muh Aqil Al-Waris, Jurusan Ilmu Falak Andy Muhammad Ruknanto, Jurusan Hukum Ekonomi Islam Irsan Taufik.

 

Sedangkan untuk Jurusan HTN terdapat dua kandidat calon ketua HMJ, yakni Amar Nur Ansar dengan 29 suara dan Syafiq Hilman dengan perolehan 7 suara.

 

Untuk Jurusan Hukum Keluarga Islam, juga terdapat dua kandidat, Teguh Dermawan memperoleh 11 suara dan Umar B dengan 19 suara.

 

Dengan perolehan suara tersebut, Amar Nur Ansar terpilih sebagai formatur ketua HMJ HTN dan Umar B terpilih menjadi formatur ketua HMJ HKI.

 

Lebih lanjut, Ketua LPP turut menyampaikan harapannya untuk formatur terpilih agar dapat meningkatkan kualitas dalam berhimpun.

 

“Semoga ketua yang terpilih bisa melaksanakan kewajibannya dengan baik dan amanah serta bisa membawa roda organisasi lebih baik,” harap Ketua LPP kepada formatur terpilih.