Luar Biasa! Mahasiswi Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum UIN Alauddin Makassar Sabet Penghargaan Menteri PPPA sebagai Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

  • 18 Desember 2022
  • 07:36 WITA
  • Admin PMH
  • Berita

Penulis: Andi B. Mutmainnah | Editor: M. J. Asti

Makassar, PMH.FSH.UIN-ALAUDDIN.ac.id,, Farah Jalilah Ayyub, Mahasiswi jurusan perbandingan mazhab dan hukum, meraih juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah Inspirasi perempuan Indonesia (IPI). 

Mahasiswi semester lima itu berkesempatan mendapat penghargaan dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Harian Kompas bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) pada sabtu, 17 Desember 2022 di Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan. (17/12/2022).

Farah mengaku tidak menyangka bisa lolos menjadi salah satu final dan memperoleh juara satu. "Saya tidak menyangka akan masuk finalis dan lebih tidak nyangkanya lagi saya masuk juara satu, perasaan sya saat itu terharu bahagia krna awalnya sya tdk percaya diri bahwa akan msuk juara satu dan alhamdulillah sya banyak banyak bersyukur krna doa dri org tua tdk pernah putus." ujarnya.

Tulisan yang ia perlombakan berjudul "WUJUDKAN MIMPI ANAK PULAU MENATAP MASA DEPAN". Ia mengungkapkan ketertarikannya terhadap semangat Ibu Rukmini, seorang guru penggagas inovasi kelas perahu untuk anak laut di daerahnya. Hal itulah yg melatarbelakangi karyanya tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa awalnya ia mendapat informasi terkait lomba tersebut dari ayahnya dan setelah hampir dua minggu ia akhirnya menyelesaikan karyanya tersebut.

Wanita asal Kabupaten Pangkep itu berharap bisa menjadi penulis yang baik. " Karena ini pengalaman saya yang pertama dan tidak akan saya lupa karena banyak pejabat yang dapat saya temui salah satunya yaitu Puan Maharani Ketua DPR RI dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Bintang Puspayoga". Ahad (18/12/2022).